Job : #Lowongan Terbaru SUPIR/DRIVER

Job : #Lowongan Terbaru SUPIR/DRIVER

Hafizh Syah
Rabu, 07 Februari 2024
Blog / Website ini menyajikan Berbagai Informasi Terbaru dan Update, diantaranya Lowongan Kerja Terbaru. Kami mencari Informasi dari berbagai Sumber Terpercaya, Kemudian Kami tulis kembali di Blog / Website ini untuk Memperluas Jangkauan Informasi. Harapan Kami Semoga Blog / Website Kami Bermanfaat.
Penting untuk Diperhatikan. Silahkan Baca dengan Teliti sebelum Anda Mengajukan Permohonan Lowongan Kerja dari Informasi yang Kami Tulis di Halaman ini, Harap diperhatikan Tanggal Expired/Deadline dan Lokasi Kerja yang dibutuhkan serta Perhatikan Halaman Sumber Kami, Agar Anda Tidak Keliru dalam Membuat Keputusan Untuk Sesuatu Yang Belum Jelas Anda Pahami.

Agar Anda tidak ketinggalan Informasi Terupdate mengenai Lowongan Kerja dari Perusahaan Lainnya,ataupun Agar memudahkan untuk Diskusi seputaran Lowongan Kerja, Mari Bergabung bersama pada Channel kami dengan Cara: KLIK DISINI

  


Sejarah Singkat :
Supir adalah seseorang yang mengemudikan kendaraan bermotor dan dibayar dengan sistem tertentu. Istilah supir ini berasal dari kata dalam bahasa Prancis loh, yaitu chauffeur yang berarti seorang pengemudi kendaraan yang dibayar.

Dengan begitu, tidak semua pengendara kendaraan bermotor disebut supir ya karena inti dari supir adalah pengendara yang dibayar. Nah, kalau pengendara biasa disebut sebagai driver.
Namun, sejak layanan ojek online (ojol) banyak digunakan, istilah driver juga merangkap seperti supir karena driver ojol mendapatkan bayaran selama mereka mengantarkan penumpang.

Secara garis besar, tanggung jawab supir adalah mengendarai kendaraan, baik kendaraan untuk perseorangan, kendaraan umum, maupun kendaraan perusahaan.
Berikut adalah tugas supir secara lengkapnya:
  • Memastikan kondisi kendaraan tidak memiliki kerusakan sehingga aman untuk dikendarai.
  • Memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan.
  • Memastikan kelengkapan alat bantu lain yang diperlukan, seperti payung, senter, ataupun jas hujan.
  • Memahami cara berkendara yang baik.
  • Menaati rambu lalu lintas.
  • Rajin melakukan pemeriksaan kendaraan.
  • Memahami cara mengganti ban kendaraan sehingga tidak panik ketika dalam keadaan darurat, seperti ban kendaraan kempes saat di jalan.
Kualifikasi Menjadi Supir

Syarat utama menjadi seorang supir tentu saja dapat mengendarai kendaraan bermotor, terutama mobil. Untuk syarat lainnya, berikut kualifikasi menjadi supir lebih lengkapnya:
  1. Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM)
  2. Mampu Berkendara dengan Baik
  3. Memahami Rambu Lalu Lintas‍
  4. Mengerti Rute Jalan
  5. Sehat Jasmani dan Rohani
  6. Mengerti tentang Kendaraan
  7. Tidak Memiliki Catatan Hukum
Syarat ini biasanya dikhususkan untuk supir kendaraan umum dan supir kendaraan logistik. Hal ini dikarenakan jika kandidat memiliki catatan hukum yang berat bisa saja mengganggu ketertiban perusahaan.

Lowongan Kerja SUPIR / DRIVER
Saat ini ada beberapa Perusahaan atau Pabrik yang sedang membutuhkan DRIVER/ Supir diantaranya sebagai berikut : LIHAT LOWONGAN